Travelling

Uangnya kurang berapa tadi? Udah naik aja!

Kisah ini terjadi ketika aku mengadakan reuni kecil-kecilan dengan teman2 SMA aku yang ada di Jogja karena ada beberapa teman SMA aku yang kini berkuliah di Jakarta juga berkunjung ke Jogja, makannya aku bela-belain ikut tuh reuni. Sebenernya mereka, temen2 SMA yang dari Jakarta yang maen ke Jogja tadi, juga pengen maen ke Semarang juga. Jadi ya udah deh, aku dijemput oleh mereka. Dan sebelum jalan-jalan ke Jogja, aku nemenin mereka keliling Semarang dulu… Nonton The Dark Knight!!! (kaya di Jakarta nggak ada bioskop aja… hahaha)

Setelah puas berkeliling kota Semarang, aku mengantar mereka kembali ke Jogja naik mobil. Semarang-Jogja bisa ditempuh dalam waktu 2 jam kalo berangkatnya diatas jam 12 malem.. hehe..

Setelah puas juga berkeliling Jogja, aku harus kembali ke Semarang sendiri karena mobil yang aku setir dari Semarang ke Jogja adalah mobilnya temen SMA-ku yang ada di Jogja -.-

Sebelum kembali ke Semarang naek bus, aku mengantarkan teman-teman SMA-ku yang dari Jakarta ke Stasiun. Karena kelaparan, aku membeli jagung cup yg biasa dilumuri karamel dan keju itu lho… dan uangku di Jogja tersisa 49rb.dari 49rb tadi, 40ribunya aku alokasikan untuk naik bus Joglosemar ke Semarang. Aku seneng naik bus itu, karena bisa berhenti di tengah kota dan relatif sepi serta nyaman banget bus-nya.

Aku diantar oleh temenku salah satu di pemberhentian Joglosemar di dekat stasiun. setelah diantar aku ditinggal sendirian olehnya. Dan dengan Pe-De-nya saya menuju counter untuk memesan satu tiket bus ke Semarang.

aku:”Ke Semarang, satu orang mbak…”

mbaknya:”satu orang berangkat jam 10 ya,mas.”

aku:”oke”

mbaknya:”baik, semuanya 50rb mas!”

Modiar rak ke (terj. Mampus gw!!!)!!! kurang 1000!!! Padahal biasanya cuman 40rb!!!

untuk menghilangkan rasa maluku… aku berkilah

aku:”jam berikutnya jam berapa mbak? ada ATM deket sini nggak?”

mbaknya:”jam 12 mas. ATM-nya agak jauh ke selatan mas.”

Waduuuuh…. males aja… tapi pada akhirnya aku nggak bisa lagi menutupi kepanikanku… aku tetap berdiri di depan counter dengan bergumam dalam hati gimana ya…

akhirnya datanglah manajer yang menangkap ekspresi bingung wajah saya. Dan dia sepertinya tadi mendengar kalo aku sempat keceplosan ngomong uangku kurang 1000

manajer:”uangnya kurang berapa tadi,mas?”

aku:”Seribu pak…” dengan seribu rasa malu juga…

manajer:”ya udah, naek aja nggak apa2…”

Akhirnya aku mengucapkan terima kasih ke manajer itu, dan aku bisa naik bus jam 10 ke Semarang!.. yay!!! meskipun dengan rasa malu juga… hahaha

Setibanya di Semarang, aku harusnya naek ojek lagi dari terminal ke rumah. Biasanya mbayarnya 5rb. tapi karena aku sudah menghabiskan semua uang aku untuk naik bus, dan aku khawatir di rumah nggak ada orang… maka aku memutuskan untuk berjalan kaki dari terminal ke rumah yang mungkin ada sekitar 1 sampai 2 km dari terminal. Tapi untungnya, ketika aku melewati sekolahnya adek sepupuku yang nggak jauh dari terminal dan dia juga merupakan tetanggaku juga, dia melihatku berjalan kaki dan dia menawarkan tumpangan ke aku dan dia kemudian mengantarkanku ke rumah…

Pesan Moral:

  1. Selalu tanyakan harga tiket terlebih dahulu…
  2. Kalau travelling, sisakan minimal 50rb di dompet. Kalau mau aman lagi, 100rb.
  3. Informasi Tiket kini bisa dengan mudah diakses lewat internet kok. Jadi rencanakan anggaran belanja anda dengan baik :D

Happy Travelling!!!

Leave a Reply

