Kita Masih Ber-evolusi.

Tanggal 12 Februari, terutama di dunia barat, diperingati sebagai hari Teori Evolusi yang dikemukakan oleh Charles Darwin. Di dalam bukunya yang berjudul “On The Origin of Species”, dia mengungkapkan bahwa manusia itu merupakan keturunan dari bangsa kera yang telah ber-evolusi dalam jangka waktu yang sangat lama.

Teori ini dianut oleh sebagian besar bangsa barat. Namun teori ini ditolak di sebagian besar daerah timur-tengah dan orang-orang yang percaya bahwa Nabi Adam lah manusia yang pertama.

Semua ini saya kembalikan kepada anda, apakah anda percaya kepada teori evolusi atau tidak. Tapi saya hanya ingin memberitahukan saja kepada anda-anda semua bahwa hingga kini kita masih ber-evolusi.

Pernyataan ini saya dapatkan ketika saya dulu mendapat kuliah biologi sewaktu saya masih di FPIK dulu, dosen saya berkata bahwa kita sekarang masih ber-evolusi. BUKTINYA adalah, sekarang, jumlah gigi orang dewasa rata-rata hanya 28 buah, padahal dulu jumlah rata-rata gigi orang dewasa adalah 32 buah. Mungkin diantara anda sudah ada yang mencabut gigi ke-29,30,31, dan ke-32 karena tumbuhnya miring dan sakit sekali rasanya. hal itu disebabkan karena rahang kita semakin mengecil, dan pola makan kita yang berubah menyebabkan kita tidak lagi membutuhkan 32 gigi untuk mengunyah makanan.

Coba kita bandingkan rahang tengkorak kita (Homo Sapiens) dengan fosil manusia purba yang bernama Meganthropus Erectus (Manusia Besar yang Berjalan Tegak). MEganthropus Erectus memiliki rahang yang besar karena jaman dulu orang kalau makan daging, itu kan belum ada pisau garpu, jadi makannya masih dikoyak saja seperti kalau kita ngeliat singa yang sedang makan. Berbeda dengan jaman sekarang, kita makan menggunakan pisau atau sendok dengan garpu. Makanan kita iris kecil2 dulu, baru kita makan. Perubahan pola makan inilah yang menyebabkan evolusi tadi.

Jadi bagaimana menurut anda? Mari kita kembalikan saja kepada yang di-Atas, karena hanya milik-Nya lah semua ilmu yang ada di langit dan di bumi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: